Memotivasi Masyarakat untuk Berperan aktif dalam M

Prajurit Yonko 462 Paskhas Gelar Bhakti Sosial di  Kelurahan Tobek Godang

Prajurit Yonko 462 Paskhas saat foto bersama di Kelurahan Tobek Godang, Selasa (26/2/2019) pagi. 

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM)-- Puluhan prajurit TNI dari Batalyon Komando 462 Korps Pasukan Khas TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin menggelar bhakti sosial di Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Selasa (26/2/2019). 

Kegiatan bhakti sosial ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 dengan tema "Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai" ini diikuti puluhan prajurit Yanko 462 Paskhas dan pengawai Pemerintahan Tobek Godang serta masyarakat.

Sebelum kegiatan bhakti dilaksanakan, terlebih dahulu digelar apel gabungan prajurit Yanko 462 Paskhas dan pegawai Kelurahan Tobek Godang di lapangan voli samping kantor kelurahan setempat.

Usai apel gabungan, prajurit TNI bersama pegawai Kelurahan Tobek Godang langsung gotong royong membersihkan tumpukan sampah dan parit atau saluran pembuangan air di sejumlah titik.

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan bhakti sosial prajurit TNI dari Yanko 462 Paskhas tersebut.

"Kalau bisa, kegiatan seperti ini kita lakukan satu bulan sekali. Bila memungkinkan dengan melibatkan masyarakat banyak," sebut Yasir. 

Dijelaskan Yasir, bhakti sosial yang digelar Yanko 462 Paskhas juga dapat memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Jika lingkungan bersih, tidak hanya menjauhkan kita dari banjir ketika musim penghujan. Tetapi,  akan membuat kita terhindar dari berbagai penyakit terutama demam berdarah yang kini mulai mewabah di Kota Pekanbaru ," tutup Yasir. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar